1. Iklim di Bumi Menjadi Tidak Stabil
Akibat meningkatnya suhu permukaan bumi maka sebagan gunung-gunung es telah mencair dan mengakibatkan kenaikan air laut. Hal ini juga menyebabkan daerah-daerah yang dulunya mengalami kejadian salju ringan mungkin dimasa mendatang tidak akan mengalaminya lagi. Temperatur pada saat musim kemarau maupun musim dingin akan terasa meningkat, bahkan sekarang di daerah perkotaan sudah bias dirasakan panasnya suhu meskipun sedang musim penghujan. Selain itu, kondisi ini juga berdampak pada molekul air yang akan semakin cepat m,engalami penguapan dari permukaan tanah dan bukan tidak mungkin cuaca pun akan semakin ekstrim sehingga akan lebih sering terjadi badai, putting beliung maupun banjir.

2. Peningkatan Permukaan Air Laut
Mencairnya gunung-gunung es yang berada di kutub belakangan ini brdampak pada meningginya permukaan air laut antara 10 – 25 cm selama abad 20 dan diprediksi akan terjadi peningkatan air laut hingga 8 – 99 cm pada abad 21. Hal ini dapat memicu terjadinya erosi pada tebing pesisir pantai, semakin sering terjadi banjir rob, mengancam kepunahan ekosistem di laut maupun di darat bahkan bias menenggelamkan beberapa pulau di dunia.

3. Krisis Pangan
Dengan adanya kejadian ini, menyebabkan bumi dalam kondisi yang lebih hangat.Ada beberapa daerah yang diuntungkan namun lebih banyak daerah yang mendapatkan dampak negative. Namun pada dasarnya tanaman-tanaman yang ada di bumi baik berupa tanaman pangan ( sayur, buah ) maupun tanaman kayu berpotensi lebih besar mendapat gannguan dari serangan hama dan penyakit

4. Gangguan Ekologis
Sebagai bentuk kan keberlanjutan manusia dalam mengekspansi bumi ini maka akan mengakibatkan hewan da tumbuh-tumbuhan menjadi mahkluk hidup yang paling terancam dalam perkembangan efek rumah kaca. Hewan-hewan diprediksi akan cenderung bermigrasi kea rah kutub atau ke atas pegunungan . Tumbuhan akan mengalami evolusi maupun mengubah arah pertumbuhannya  mencari  daerah baru klarena habitatnya yang sli mengalami perubahan suhu yang lebih hangat. Tetapi dengan tingginya tingkat pertumbuhan manusia dapat mengakibatkan trerjadinya pemusnahan spesies baik hewan maupun tumbuhan.

5. Sosial Politik
Perubahan cuaca yang ekstrim akan memicu kegagalan panen sehingga hal ini dapat mengakibatkan kekurangan pangan dan malnutrisi. Kejadian-kejadian diatas akan menimbulkan permasalahan baik penyebaran penyakit maupun pengungsian-pengungsian. 

( dari berbagai sumber )